Evolusi Spiritual episode : Manusia bertubuh Cahaya

Kultivasi sama dengan evolusi atau transformasi. Pada kupu-kupu disebut juga metamorfosis. Energi Kultivasi adalah energi natural yang berevolusi menjadi energi pemurnian. Energi kultivasi memiliki fungsi untuk memurnikan tujuh lapis tubuh manusia ; tubuh fisik, psikis, atau emosi, mental, intuisi, atma, cahaya (monade) maupun tubuh spiritual.

Tubuh manusia yang telah terlatih di dalam metode kultivasi akan berubah struktur molekuler bio kimianya. Tubuh ini akan memancarkan cahaya aura yang gilang gemilang. Bahkan dalam tingkat yang sempurna akan bisa merubah tubuhnya jasmaninya menjadi Tubuh Energi (Cahaya) sebagaimana yang terjadi pada Nenek Guru Kita Nabi Muhammad SAW.

Mengenai Tubuh Cahaya ini juga sudah di isyarohkan oleh nabi Muhammad SAW.

Nabi SAW bersabda, “Manusia melewati titian akhirat menurut kadar cahaya (nur) yang dimilikinya. Cahaya itu bertambah setiap kali amal shalih yang dimiliki kaum beriman bertambah. Di antara mereka ada yang berjalan (melewati titian itu) seperti meluncurnya bintang-bintang, ada yang sekedipan mata, ada yang seperti hembusan angin, atau laki-laki kuat yang berjalan cepat. Mereka melewatinya menurut kadar amal perbuatannya masing-masing.”diriwayatkan Ibnu Mas’ud,

EVOLUSI SPIRITUAL

“Dan jiwa serta penyempurnaannya (ciptaanNya), maka Alloh mengilhamkan kepada jiwa itu (jalan) kefasikan dan ketaqwaannya. “ (asy-Syams:7-10)► JALAN PENYEMPURNA'AN JIWA (Evolusi Spiritual)

Pencerahan Ruhaniyyah hanya didapatkan dengan evolusi spiritual, yaitu peningkatan spiritualitas dari maqom kehidupan yang berorientasi jasmaniah menuju kehidupan yang berorientasi Ruhaniyah. Hal ini dimaksudkan untuk perluasan kesadaran menuju kesadaran yang lebih tinggi dari sekedar kesadaran sebagai makhluk fisik. Kesadaran ruhaniyyah, yaitu kesadaran bahwa manusia tidak sekedar makhluk fisik-jasmaniah.

Nurun 'Ala Nurun adalah energi kultivasi yang di gunakan oleh kalangan spiritualis Islam (Tharekat Tasawuf) untuk mengevolusikan spiritualitasnya. Energi ini bukanlah energi hasil buatan ataupun karya cipta manusia, juga bukan hasil olah spiritual para master meditasi. Tetapi energi ini adalah energi yang berasal dari Tuhan, yang diberikanNya kepada seorang manusia pilihan yaitu Muhammad bin Abdullah. Nurun 'Ala Nuurin adalah energi ketuhanan, sebagai bekal umat Nabi Muhammad SAW dalam menempuh perjalanan spiritualnya kembali kepadaNya.

“Sesungguhnya telah datang kepada kamu dari Allah, cahaya………….”. (QS. Al-Maaidah, ayat 15)
Dan menjadikan untukmu cahaya yang dengan cahaya itu kamu dapat berjalan (menempuh perjalanan spiritual)( QS. Al Hadiid 57:28 )

Nurun 'Ala Nuurin adalah ikatan spiritual yang sambung menyambung, rantai berantai sampai dengan rohani Rasulullah, karena pancaran yang terus menerus dan yang selalu disalurkan dari Nuurun alaa Nuurin Yahdillahu li Nuurihi mayya syau ~ “ Nur Illahi beriring dengan Nur Muhammad, yang diberikanNya pada orang-orang yang dikehendakiNya”

Evolusi Spiritual hanya terjadi bila umat Islam telah sampai pada pelajaran Ikhsan. Makanya kita di suruh berdoa : “Tunjukilah kepada kami jalan yang lurus.” – QS Al-Fatihah (1):6. Al-fatihah adalah baca'an wajib ketika sholat. artinya yang membaca sudah Islam. Artinya, walau kita sudah beragama Islam. Kita harus menemukan jalan Shirothol Mustaqiem itu, yaitu sebuah jalan untuk menyempurnakan jiwa kita.

Baca selengkapnya »

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: